Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Ribuan Obor Terangi Jember

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, para pemuda di Jember, Jawa Timur, menyalakan barisan obor dan pembubuhan tanda tangan sebagai bentuk keprihatinan atas kondisi bangsa.

Pembubuhan tanda tangan dilakukan di atas kain spanduk sepanjang 1,5 kilometer. Barisan obor tersebut dimaknai sebagai simbol semangat membara para pemuda untuk melakukan perubahan terhadap bangsa yang dinilai tengah dilanda krisis kepemimpinan ini.

Aksi ini dilakukan oleh sedikitnya dua ribu pelajar dan pemuda di Jember, Jawa Timur pada Kamis (27/10/2011) malam.

Mereka membentuk barisan obor sembari membentangkan kain berwarna putih sepanjang satu setengah kilometer di Jalan Raya Kencong.
 Aksi ini diawali oleh penyulutan 1500 obor yang dibawa pelajar SMK PGRI yang berbaris berjejer di pinggir jalan tersebut. Aksi kemudian dilanjutkan dengan pembubuhan tanda tangan pelajar dan pemuda.

“Dalam momentum hari Sumpah Pemuda ini para pemuda prihatin atas carut marut kondisi bangsa yang terpuruk akibat perebutan kekuasaan oleh para pemimpinnya. Karena itu, pemuda Indonesia diharapkan tampil membawa perubahan,” kata Ketua Panitia Penyelenggara, Masfud, Kamis (27/10/2011) malam.

Pada kesempatan ini pula para pemuda kembali mengikrarkan Sumpah Pemuda untuk berbangsa, berbahasa dan bertanah air satu yakni Indonesia.

Meski sempat memacetkan arus lalulintas jalur Selatan Jember–Lumajang, kegiatan ini berjalan cukup tertib dan aman.

sumber : http://www.okezone.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s